2009年11月18日

Pengiriman uang ke luar negeri

Saya mendapat kiriman uang dari luar negeri.

Bukan saya,tetapi ibu saya yang mengirim uang.
Karena dari Jepang ke Indonesia.

Saya memeriksa rekening bank yang dekat dari rumah saya di Jepang.
Ongkos kirim di Bank ゆうちょpaling murah.


■Ongkos kirim
Ongkos kirim : 2,500yen
Ongkos perantaraan:12dolar
Ongkos pemeliharaan:kurang jelas


Ibu saya mengirim uang pada hari Rabu dan tiba pada hari Selasa minggu depan!
Cepat ya~\(◎o◎)/!


Mata uangnya ditukar dari Yen ke Dolar dan dari Dolar ke Rupiah.
Bisakah saya menukar dari Yen ke Rupiah?
Apakah anda sekalian tahu?(・・?

Kalau ada cara pengiriman uang yang lebih baik,tolong beritahu!!

4 件のコメント:

ちあこ さんのコメント...

わおわお!misaさんインドネシア語やっぱりすごいですね♪
私は辞書とGoogle翻訳で汗かきながらメール送ったり読んだりしてます。
円から直接ルピアにならないなんて不便ですよね…手数料も大変なんだなぁ;;

ちあこ さんのコメント...

私もすみません…
nisaさんでした m(。_。;))m ペコペコ…

nisa さんのコメント...

私も辞書片手に調べて⇒インドネシア人の友達に添削してもらって⇒アップしました^^;
すごく変なインドネシア語になってると思うんですけど、いいんです!てきとーな国ですから(^・^)

ってか、うける~^m^
“khoirun nisa”はイスラム教徒になる手続きの時にイスラム名が必要と言われて義父母に考えてもらった名前なんです。でも、全く使う機会がないんです。こちらでの住民手続きや警察への届け、結婚手続きの時でさえ…。
近所のお母さん達も実際は私の日本名で呼ぶし、日の当たらない名前なんですよ。
ですから、ちあこさん!nisaという名前を可愛がってやってください(*^^)

ちあこ さんのコメント...

了解しました!nisaさん!